12 September 2009

Keren deh ni film ..

"Orphan" : Jangan Pernah Mempermainkan Anak Kecil!!!
Tidak seorang pun akan menyangka termasuk suami istri John-Kate Coleman kalau Esther (Isabelle Fuhrman), seorang anak manis dan lucu yang mereka adopsi dari sebuah panti asuhan bisa berubah jadi sangat berbahaya.




Awalnya Esther hanyalah seorang gadis 9 tahun yang manis dan sempurna. Namun perlahan-lahan Esther berubah ketika ia tidak bisa beradaptasi di lingkungan barunya. Sisi iblisnya muncul untuk balas dendam dan berusaha melenyapkan seluruh keluarga serta orang-orang yang menyakitinya. Sayangnya saat hal ini terjadi, sudah terlambat bagi mereka semua untuk menyadari kalau sebenarnya memang ada sesuatu yang tidak beres di diri Esther.
Orphan adalah film psychological thriller garapan produser Leonardo Dicaprio. Ini adalah film ke enam dimana Leo bertindak sebagai produser. Untuk penggarapannya dipercayakan ke tangan sutradara asal Spanyol, Jaume Collet-Serra yang pernah sukses lewat film bergenre slasher, House of Wax.

Film yang berdurasi 2 jam 3 menit ini, melakukan pengambilan gambar di sekitar kota Toronto, Port Hope Montreal dan juga Ontario, Kanada. Akibat kontoversi yang dilayangkan komunitas pengadopsi di Amerika, sebuah dialog yang diucapkan Esther terpaksa diubah, dari “It must be difficult to love an adopted child as much as your own,” menjadi “I don’t think Mommy likes me very much.”

Kejeniusan akting Isabelle Fuhrman yang aslinya berumur 12 tahun, boleh jadi karena ini bukanlah debut akting pertamanya. Fuhrman tercatat pernah bermain sebagai Grasshopper di film Hounddog dan juga menjadi hantu di serial Ghostwhisperred (mungkin itu sebabnya ia pandai mengeluarkan ekspresi serta mimik wajah dingin). Fuhrman juga pernah tampil dalam beberapa iklan serta mengisi suara untuk film dan TV show.

Sementara kualitas akting pemeran John dan Kate Coleman juga sudah tidak diragukan lagi. Pemeran Kate, Vera Farmiga, pernah bermain dalam sejumlah film besar seperti Autumn in New York, The Departed, The Manchurian Candidate serta The Boy in the Striped Pyjamas. Sementara John (Peter Sarsgaard), pernah tampil di beberapa judul film seperti The Skeleton Key, Shattered Glass, The Cell dan juga serial TV Law & Order.

Setelah tokoh horor rekaan Chucky yang mengajarkan kepada kita “Doll aren’t childs play”. Film ini juga seakan memperingatkan kalau seorang anak kecil yang paling manis sekalipun bisa menjadi sangat berbahaya jika marah atau dipermainkan. Jadi berhati-hatilah karena “Child arn’t adults play.”

0 komentar:

 
© 2010 You're in my fairy tale . all rights reversed . this blog liscensed under my name . no part of this blog may be reproduced in any form or by any means without the writter permission - TERMS POLICY