11 September 2009

Nyesel deh kalo gag nonton ..

5 september 2009
The Final Destination (Final destination 4) yang ber-tagline " Rest in Pieces " ini akan rilis di bioskop pada 28 Agustus 2009 dengan sentuhan berbeda, film ini memakai efek 3-D yang sebelumnya tidak pernah dipakai. "Rest in Pieces" atau "Beristirahat dalam Pecahan" ini mempunyai arti yang sama untuk gambaran petaka selanjutnya dalam film. Film yang menghabiskan dana sekitar $40 million ini masih menceritakan, tentang beberapa remaja yang berusaha mengacaukan rantai kematian, antara lain Nick O' Bannon (Bobby Campo), Laurie Milligan (Shantel VanSanten), Janet Cunningham (Halley Webb), Hunt Wynorski (Nick Zano), Samantha (Krista Allen), Charlies Kewzer (Andrew SFiscella), Naomi Monroy (Stephanie Honore), dan George (Mykelti Williamson) setelah mereka selamat dari kejadian tragis yang seharusnya menjemput nyawa mereka. Film yang digarap oleh David R. Ellis ini merupakan sekuel dari film Final Destination sebelumnya.

Alur ceritanya seperti inilah kauand
Film ini berawal ketika Nick O'Bannon (Bobby Campo), kekasihnya Lori (Shantel VanSanten), juga teman baik Lori, Janet (halley Webb) dan kekasihnya Hunt Wynorski (Nick Zano) sedang menonton adu balap Nascar yang diadakan di lapangan terbuka McKinley Speedway, dalam acara "Typical day at the races", tak lama setelah pertandingan itu dimulai ada satu mobil Nascar bernomor urut 6 yang kehilangan kendali dan membuat semua mobil saling bertabrakan setelah kecepatan mobil menyentuh 180mph dan ban mobil pecah akibat melindas baut aksesoris mobil Nascar lainnya. Tabrakan mobil itu membuat beberapa mobil hancur sehingga membuat serpihan mesin mobil menjadi beterbangan ke arah para penonton, ada pula mobil yang terbang dan tepat mengenai pilar podium menyebabkan runtuhnya atap juga jembatan stadion sehingga para penonton tidak dapat keluar dan terkubur bersama api. Sebelum kejadian terjadi Janet sudah beberapa kali mengatakan "It's safety in here?" karena jarak mereka dengan bahu jalan terlalu dekat. tapi Lori mencoba membuat Janet tenang. Lori mengatakan "Yes, we're fine.Thats why they build the fence there". Namun kejadian tetap terjadi dan mebunuh semua penonton. Nick yang hanya melihat kejadian itu dalam penglihatannya menjadi panik, ia berusaha membujuk Lori pacarnya dan temannya Janet keluar dari stadion itu, tapi Nick malah bertengkar dengan temannya yang lain karena Nick disebut pembohong dan gila sehingga 8 teman Nick keluar dari stadion itu. Akan tetapi setelah mereka keluar dari stadion, penglihatan Nick terbukti benar. Semua mobil Nascar itu benar-benar mengalami kecelakaan dan terlempar ke arah penonton. Seharusnya mobil Nascar yang penuh api itu mendarat tepat diatas podium dan runtuh menimpa Nick, juga teman-temannya yang lain sehingga mereka semua mati. Tak sampai disitu saja kematian mengejar mereka, beberapa teman Nick yang ikut dalam acara Nascar itu 'pun mati satu per satu dengan cara yang mengenaskan. Salah satunya adalah Samantha dia mati karena batu metal menabrak kepalanya. Nick harus berusaha agar kematian dapat terblokir dan tidak sampai pada urutan Lori pacarnya, lalu berujung pada Nick sendiri. Kematian ditandai dengan urutan keluarnya para survivor saat kejadian berlangsung. Mereka ber-8 duduk di podium bertuliskan 180 di pilarnya.

isi ceritanya ..

Nick O'Bannon (Bobby Campo)



Nick sudah beberapa kali menyelamatkan semua temannya, tapi yang bisa ia selamatkan hanya 2 orang yaitu Janet, dan Lori kekasihnya. Namun saat dirinya berpikir kematian sudah berhenti mengejar mereka, dia salah besar. Nick akhirnya meninggal dengan rahang terpotong saat dirinya terbentur tembok akibat tertabrak truk trailer yang menembus dinding cafe.



Lori/Laurie Milligan (Shantel VanSanten)



Lori seharusnya meninggal dengan tubuh terpotong-potong akibat tergilas mesin eskalator yang pecah akibat tertindih oleh palang sebuah mal yang jatuh karena ledakan yang berasal dari sebuah bioskop tempat Janet terbunuh. namun dia masih sempat selamat. Dirinya maeninggal bersama Janet, dan Nick di sebuah cafe yang tertabrak sebuah truk trailer. Leher Lori remuk menimpa pilar karena terpental oleh truk trailer yang menabrak tempat duduknya.



Janet Cunningham (Halley Webb)



Dalam film, setelah Janet selamat dari kecelakaan itu ia hendak mencuci mobilnya, akan tetapi saat mobilnya sudah masuk mesin, perangkat mobil lepas akibat sapuan busa mobil yang bergerak dan mengenai sistem operasional listrik yang ada didalam box dalam keadaan terbuka sehingga mengakibatkan rusaknya hydrolik. Sehingga mobil Janet terhenti ditengah - tengah. Dalam keadaan panik, tiba - tiba jendela sunroof mobil terbuka sedikit. Janet berusaha keluar dari mobilnya, akan tetapi semakin dia berontak ingin keluar semakin dia masuk dalam bahaya. Mesin pencuci mobil itu mengalami malfungsi dan menyebabkan pipa air untuk mencuci mobil lepas dan bocor karena adanya tekanan berlebih (efek dari korsleting mesin). Air yang bocor itu masuk kedalam mobil Janet melalui celah dari jendela sunroof yang terbuka sehingga mengakibatkan Janet tenggelam dalam mobilnya sendiri. Pintu mobil Janet rusak karena air, dan sabuk pengaman Janet tidak bisa dilepas. Akibatnya Janet terperangkap dalam mobil. Janet sempat berteriak akan tetapi suaranya tidak terdengar karena ia berada di tengah-tengah mesin pencuci mobil. Karena kehabisan nafas, Janet berusaha keluar melewati sunroof yang sempat terbuka tadi namun kaca sunroof malah balik menutup dan menjepit leher Janet. Dalam keadaan panik tiba - tiba mesin pencuci mobil berjalan kembali, Janet yang tidak bisa bergerak itu pun berteriak histeris akibat kepalanya semakin lama semakin mendekati mesin pembersih atap mobil yang masih menyala dengan gerigi kawat dan busa yang berputar, tetapi untungnya Nick dan Lori yang sebelumnya sudah dapat penglihatan akan kematian Janet bisa meyelamatkan Janet tepat pada waktunya. Janet juga seharusnya meninggal akibat tertusuk kayu didalam bioskop yang meledak, namun lagi-lagi Nick dapat menyelamatkannya. Akhirnya Janet meninggal terlindas ban truk yang oleng dan menabrak dirinya bersama Lori, dan Nick



MILF/Samantha Rozcos (Krista Allen)



Setelah kecelakaan, Sam mulai hidup dengan normal kembali, tapi kehidupan itu hanya sementara. Esok paginya ketika Sam akan pergi ke salon, ia melihat 2 anaknya yang sedang bermain lempar-lemparan batu. Saat sedang disalon Sam memeberi uang kepada anaknya agar tidak perlu menunggunya selesai. Saat akan potong rambut dirinya hampir saja terbunuh karena waktu ia duduk di kursi yang bisa di set dalam keadaan gunting masih memotong rambutnya, kursinya malah jatuh dan hampir saja ia teluka oleh gunting tersebut.Ia juga hampir mati saat fan yang ada diatasnya lepas dan berhenti tepat di atas didepan dirinya akibat terpental oleh sebuah hair spray yang meledak karena panas yang ditimbulkan oleh penglurus rambut. Tapi itu semua tidak membunuh Sam sampai saat dia akan pulang ia tidak tahu kalau salah satu batu lempeng yang dimainkan oleh kedua anaknya tadi sempat terjatuh dilapangan terbuka tepat dimana saat itu pula ada seseorang yang sedang memotong rumput dengan mesin pemotong rumput otomatis, mesin pemotong rumput itu menggilas batu yang berada di lapangan sampai akhirnya batu itu masuk dan keluar dari samping dengan kecepatan tinggi (Seperti peluru) menuju tepat ditempat Sam berada. Sam yang sedang menyuruh anaknya pulang, marah karena ke-2 anaknya tidak mendengarkannya. Karena kesal Sam 'pun keluar duluan dari salon dan akhirnya mata Sam tertembus batu tadi.



Hunt Wynorski (Nick Zano)



Namun, garis kematiannya tidak sampai disitu saja. Beberapa hari setelah pesta minum untuk merayakan selamatnya mereka dari kecelakaan, Hunt yang sedang berjalan di tepi kolam disemprot oleh seorang anak kecil dengan senjata air. Dirinya marah dan merebut mainan itu dan menaruhnya diatas sebuah mesin. Saat Hunt memain-mainkan lucky coin-nya, dirinya dikagetkan oleh bola golf yang meluncur tepat kedalam gelasnya dan membuat coin yang ia pegang jatuh kedalam kolam, dirinya tidak tahu kalau senjata air yang ia taruh diatas mesin jatuh dan meng-aktifkan mesin penguras air mengakibatkan "drain" atau saluran pemutar air menjadi terbuka dan langsung menyedot air kolam. Hunt yang tengah berenang untuk mencari coin-nya di dalam kolam renang ikut tersedot. Ketika ingin melepaskan diri, tabung gas itu meledak dan membuat tiang listrik untuk lampu kolam terputus dan segera meluncur ke dalam kolam renang. Hunt yang masih terjebak di kolam renang tidak bisa apa-apa. Saat berontak untuk melepaskan diri tekanan dari dalam saluran air semakin kuat akibat tiang listrik yang jatuh ke atas tabung gas. Tubuh Nick hancur seketika saat seluruh organ dalamnya tersedot drain dan mati seketika.



Nadia Monroy (Stephanie Honore)



Ketika kecelakaan terjadi, dia yang pertama kali tertabrak oleh ban mobil hingga kepalanya hancur, akan tetapi dia terselamatkan oleh teriakan Nick untuk segera meninggalkan lapangan. Setelah Nick berserta 7 temannya keluar dari lapangan (termasuk dirinya) kecelakaan 'pun terjadi, Dia tidak bersyukur telah selamat tapi malah memaki Nick dengan kasar sambil berkata "Have you lost your mind?!". Dirinya menganggap nyawanya bisa selamat karena kebetulan. Ketika sedang memaki Nick, ban mobil Nascar yang lepas akibat kecelakaan itu melayang secara sangat cepat dan terbang tepat diatas kepalanya hingga membunuhnya dengan keadaan bagian kepala terseret ke jalanan.



Charlies Kewzer (Andrew Fiscella)



Dia mati terpotong karena badan nya terlempar tabung gas untuk las yang lepas dari box karena terbentur katrol baja yang lepas akibat putusnya kabel yang menahan mobil Van di bengkel dan badan nya melewati pagar .



Chynita Daniels (Lara Grice)



Dirinya yang pertama kali meninggal. Saat akan keluar dari dalam stadium, Lara dilarang oleh suaminya untuk ikut keluar. Maka dari itu, saat kejadian terjadi dirinya meninggal bersama penonton lainnya.



Carter Daniels (Justin Welborn)



Dirinya meninggal akibat terbakar, saat akan membalaskan dendamnya kepada George (Saat terjadinya kecelakaan dirinya sangat ingin kembali kedalam stadium, namun George melarangnya. Ia berfikir kalau Geroge-lah yang mengakibatkan istrinya meninggal). Lelaki ini tersangkut kait berantai dan terseret ke jalanan hingga tubuhnya terbakar akibat gesekan aspal.



Jonathan Grove (Jackson Walker)



Dia masih hidup dengan luka bakar yang cukup parah akibat ledakan dari kecelakan itu. Jonathan dirawat di rumah sakit lokal. Dirinya meninggal akibat tertindih sebuah bak mandi seorang pasien yang jatuh dari lantai atas.



George Lanter (Mykelti Williamson)



Walaupun selamat kematian tidak tinggal diam, George yang selalu menemani Nick, dan Lori untuk memberitahu semua survivor mati tertabrak mobil ambulans saat dirinya bersama Nick sedang berada di rumah sakit untuk melihat keadaan Jonathan.





Pertanda

1. Saat Nick, dan ke-empat kawannya berada di dalam cafe setelah kejadian berlangsung, Nick melihat tulisan "It's Coming" di meja tempat duduknya.



2. Saat Racist meninggal, dalam mimpi Nick melihat sebuah pintu dan api. Pintu itu adalah bayangan pintu rumah George.



3. Saat Sam meninggal dirinya sempat melihat sebuah mainan berbentuk kincir dalam toples yang tiba-tiba bergerak dan gunting juga sebuah bayangan mata (Sam hampir meninggal akibat sebuah fan yang lepas). Sebelum kejadian juga, Sam yang sedang marah kepada 2 anaknya karena tidak mau masuk ke dalam mobil sempat mengatakan "C'mon kids! Get in the car! I've got my eye on you two" menandakan dirinya akan mengalami kejadian berhubungan dengan mata.



4. Nick melihat sebuah bayangan mobil yang terjatuh dan sebuah tabung gas yang bocor. Penglihatan itu menandakan bagaimana cara Charlies meninggal. Charlies seharusnya meninggal akibat terindih mobil yang jatuh namun kabel baja menahannya jadi Charlies terselamatkan. Namun kabel baja yang "menyelamatkan" malah membunuhnya.



5. Saat Hunt meninggal Nick yang sedang menuju ke tempat Hunt berada sempat melihat bayangan sebuah air di dalam papan iklan Clear Rivers Water Resort, dan coin yang jatuh kedalam air. Benar saja Hunt terbunuh akibat coin miliknya sendiri didalam air.



6. Nick melihat bayangan dalam pikirannya tentang sebuah pipa yang bocor, itu menandakan bagaimana Janet meninggal, namun Janet dapat diselamatkan oleh Lori dan George yang sebelumnya telah diberitahu oleh Nick.



7. Saat Nick, Lori, dan Janet akan meninggal. Nick melihat sebuah foto kolam renang yang membunuh Hunt, sebuah majalah dengan cover bergambar mata, dan siaran televisi yang menayangkan adu balap nascar di McKinley Speedway

Lokasi pembuatan film

Mobile International Speedway, Alabama, USA

New Orleans, Louisiana, USA

0 komentar:

 
© 2010 You're in my fairy tale . all rights reversed . this blog liscensed under my name . no part of this blog may be reproduced in any form or by any means without the writter permission - TERMS POLICY