09 Oktober 2009

Wabah Blackberry Wannabe



Dimulai dari kerjasama XL dengan Nexian untuk menghadirkan perangkat mirip blackberry (blackberry wannabe) yang bernama G900, yang kemudian dikenal dengana nama nexianberry, langkah ini kemudian diikuti oleh nexianberry dari operator lain seperti Indosat dengan G911 dan terakhir telkomsel dengan G922. Tapi ketiga operator tersebut me-lock sim-1nya dengan kartu mereka dan membebaskan sim satunya dengan kartu lain, maka hadirlah blackberry wannabe yang lain yang tidak di lock kedua sim-nya.

Nexian G900


Produk ini adalah pelopor dari semua blackberry wannabe yang ada di pasaran, dijual XL dengan harga 999rb dimana sim-1-nya di lock dengan kartu xl dan sim-2-nya bebas, mengunggulkan fitur dual on GSM, QWERTY keyboard, desain ala blacberry dan yang utama adalah fitur Facebook. Tapi dipasaran produk ini dijual oleh reseller seharga 1,4jt awal-awalnya, tapi sejak membanjir produk serupa, sekarang harganya maksimal 1,2jt pada resseler.
HT G30

Produk ini adalah produk BB wannabe yang kedua hadir di pasaran, pada umumnya fiturnya sama saja dengan G900, tapi HT membebaskan kedua sim-nya untuk diisi dengan operator manapun, walaupun untuk tiap pembeliannya disertakan kartu XL, pada awal peluncurannya juga banyak ditemui dijual seharga 1,1jt (ini yang saya tanya di kota mataram).
MITO 8100

Sebenarnya ponsel ini merupakan tiruan dari Nokia E71, tapi nampaknya memang dibuat untuk menyaingi dua produk sebelumnya, karena lagi-lagi, kemampuan facebooknya merupakan salah satu andalannya.
Nexian G911

Produk kali ini melanjutkan kesuksesan Nexian G900, kali ini nexian selingkuhi xl ke operator lain yakni indosat, perbedaannya hanya pada desain, kali ini sim-1nya di lock dengan IM3 dan sim-2-nya bebas, tapi diberikan bonus kartu mentari. Hape ini dipopulerkan melalui lagu online-nya saykoji. Harganya cuma 999rb, tapi kemungkinan ya tidak beda jauh dengan yang lain, dijual diatas harga pada iklan.
Nexian G922

Kali ini telkomsel yang mencoba peruntungan dengan Nexian, belum dijual sih tapi kemungkinan harganya tidak berbeda, dan sim-1-nya akan di lock antara kartu Simpati atau kartu As, meniru indosat deh kayanya, tapi kali ini telkomsel mencoba warna putih yang diluar pakem blackberry.
IMO G910 dan IMO B9000

IMO pun tidak mau kalah menghadirkan uda ponsel ala blackberry sekaligus, yakni IMO B9000 yang mirip BB dan IMO G910 yang mengekor Mito berdesain ala E71. Untuk IMO G910, sedikit ada kemajuan, uakni memiliki trackball ala blackberry, saat ini belum saya lihat ahdir dipasaran
MIXCON S900

Mixcon juga tidak mau kalah….., dan di iklannya langsung memperkenalkan produk ini dengan nama Mixconberry, dilihat dari gambarnya, nampaknya akan ada trackballnya juga ditambah layar sentuh (tapi ini masih perkiraan saya karena produknya belum saya temukan di pasaran)
ASIAFONE AF703 dan AF903

Asiafone adalah produk terakhir sampai hari ini yang mengeluarkan ponsel ala balckberry, yang pertama adalah adalah AF903, diperkirakan akan dijual seharga 900rb-an, mempunyai fitur yang kurang lebih sama dengan produk terdahulu. Yang menarik adalah AF703, dimana ponsel ini mencoba tampil beda dengan menyuntikkan TV tunner analog pada fiturnya, diperkirakan produk ini akan dijual seharga 1,2jt-an.

0 komentar:

 
© 2010 You're in my fairy tale . all rights reversed . this blog liscensed under my name . no part of this blog may be reproduced in any form or by any means without the writter permission - TERMS POLICY