03 Juni 2010

Standar 'Nilai' Polusi

Gadis Aksi

Nggak hanya UN aja lho yang heboh dengan standar nilai. Polusi pun juga ada kadar nilainya, dari yang masih bisa 'dimaklumi' tubuh hingga yang bisa mengancam jiwa manusia. Makanya dibuatlah standar ukuran kualitas udara yang disebut The Air Quality Index (AQI). Artinya, tingkat dan bahaya polusi pun bisa dinilai dari AQI. Dan Nilainya adalah:

0-50    = Baik. Level yang nggak menyebabkan tubuh kita terganggu.

51-100    = Sedang. Bisa sedikit mempengaruhi tubuh manusia jika merasakan polusi tersebut terus menerus.

101-150    = Tidak sehat untuk manusia yang sensitif. Bisa mengakibatkan dampak berbahaya bagi tubuh manusia yang sensitif terhadap polusi (orang yang rentan, anak-anak dan orang tua).

151-250    = Tidak Sehat. Berbahaya bagi tubuh yang rentan dan juga memberikan efek negatif bagi kesehatan tubuh manusia secara umum.

251-350    = Sangat tidak Sehat. Jika terus menerus terkena polusi, bisa menimbulkan efek sangat serius apalagi bagi anak-anak, orang tua, dan orang yang tubuhnya rentan.

351-500: Berbahaya! Level dimana dibutuhkan penanganan medis darurat. Bisa membahayakan kesehatan manusia.

0 komentar:

 
© 2010 You're in my fairy tale . all rights reversed . this blog liscensed under my name . no part of this blog may be reproduced in any form or by any means without the writter permission - TERMS POLICY